3 Kapal Kargo Dirampok di Selat Singapura : Okezone News

SINGAPURA – Tiga kapal kargo dirampok di Selat Singapura awal pekan ini, sebuah pusat keamanan maritim regional yang berbasis di Singapura pada Jumat, (11/8/2023). Salah satu jalur air komersial tersibuk di dunia ini mengalami lonjakan pembajakan dalam beberapa tahun terakhir.




Insiden “kejahatan kecil” terjadi antara 8-9 Agustus, ketika kapal-kapal tersebut berada di Phillip Channel di Selat Singapura, kata Information Fusion Centre, yang merupakan fasilitas regional yang diselenggarakan oleh angkatan laut Singapura.

Salah satu kapal berbendera Siprus, sementara dua lainnya membawa bendera Liberia, kata pusat itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Lima puluh insiden seperti itu telah dicatat mulai dari India hingga india dan Korea Selatan sejak 23 Januari, kata pusat tersebut, mendesak kapal-kapal di sekitarnya untuk berhati-hati.

“Mayoritas insiden melibatkan kapal curah, dan kapal tunda dan tongkang dengan freeboard rendah dan kecepatan lambat saat sedang berlangsung, dan insiden terjadi pada jam-jam gelap,” kata pernyataan itu.

Pusat tersebut mengatakan semua perampokan kemungkinan besar dilakukan oleh kelompok pelaku yang sama berdasarkan kedekatan, interval waktu, dan jumlah orang yang terlibat.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


(dka)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Berlagak Sok Jagoan Serang Warga Luwu Pakai Parang, Tiga Pemuda Ini Diburu Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *